Rabu, 02 September 2015

Perkembangan dan Kemajuan Teknologi

 
             Perkembangan sebuah teknologi di sebuah Negara sangat berpengaruh. Dalam mewujudkan sebuah Negara yang ideal tentunya harus didukung oleh teknologi yang memadai. Contohnya Indonesia, dalam masa modern ini Indonesia merupakan Negara berkembang yang dimana Indonesia melakukan revolusi disegala bidang baik pertahanan hingga pertanian.
           Sebagai Negara yang berkembang, Indonesia membutuhkan perkembangan teknologi yang cukup pesat. Misalnya dalam bidang pertanian, dulu proses menanam padi masih dilakukan oleh manusia dengan system tandur (tanam mundur), namun sekarang telah digantikan oleh mesin guna mempersingkat waktu dan memperbanyak hasil panen.

           Dalam pemikiran dasar, teknologi adalah sebuah alat atau pra-sarana yang memudahkan manusia atau penggunanya dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Semakin besar kebutuhan seseorang maka semakin tinggi pula teknologi yang dibutuhkan.
            Jika diliat dilingkongan sekiar, perkembangan teknologi sangatlah berpengaruh dalam aktivitas manusia. Misalnya smartphone, kamu bisa melakukan banyak hal dengan menggunakan fasilitas ini. Bukan hanya sebatas mengirim pesan atau menelfon seseorang, melainkan kamu dapat menyusun jadwal kegiatan hingga dapat mengakses internet dimana saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar